Merk
 
Langsung Chat
Billing :

Become A Fan:
 
Testimonial
(at 31 October 2013) : "makasih admin, order saya tinbangan badan tanita HA-622 telah nyampe di rumah dalam kondisi baik. pengiriman dari surabaya ke sidoarjo cuma 1 hari. bagi yang belum coba belanja di sini, patut mencobanya. Recommended seller."
 
(at 28 October 2013) : "barusan order beli online untuk pembelian timbangan badan Tanita HA-622 via web sedia-alatkesehatan.com gak pake ribet. ditambah chat YM CS sedia-alatkesehatan.com proses order beli jadi mudah dan cepat. tinggal menunggu barang nyampe di rumah. makasih admin."
 
(at 27 November 2013) : "Buat Admin.. Terima kasih.. Pesanan tensimeter digital sudah saya terima dalam kondisi baik dan sudah saya gunakan.. sukses selalu buat sedia alat kesehatan."
 
(at 26 December 2013) : "saya mengucapkan banyak terima kasih, atas pelayanan kepada pembeli, dan saya sangat puas atas layanan tersebut, bahkan suatu ketika ada satu alat yang saya pesan tertinggal mau untuk mengirim kembali, mudah-mudahan layanan yang cepat dan bagus selama ini tetap bisa dipertahankan."
 
(at 23 November 2013) : "Makasih, Omron HEM 7203 sudah terima sampe rumah dgn selamat dalam sehari saja tgl 15/11/2013. Packingnya bagus. Top seller. "
 
* Silahkan daftar member untuk memberikan testimoni
 
Konfirmasi Pembayaran
Order ID

Untuk mempercepat proses pengiriman barang, lakukan konfirmasi sesaat setelah Anda melakukan pembayaran. Terima kasih.
 
Promosi Produk

Selamat datang di Toko Online www.sedia-alatkesehatan.com!, Dapatkan potongan harga bagi para member serta harga grosir bagi pembelian untuk pembelian dengan jumlah banyak & untuk dijual kembali. Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami.dengan jaminan produk berkualitas, harga yang kompetitif, dan jaminan garansi dari pabrikan dan toko &. Bila anda butuh informasi jangan ragu untuk hubungi kami, saran dan masukan sangat kami hargai. Jabat Erat Tim sedia-alatkesehatan.com Selamat berbelanja....!!!

 
Promo
 
Keranjang
0 item
 
Lacak
AWB Number:


 
Produk Terlaris
Sarung Tangan Latex non steril Sarung Tangan Latex non steril
Rp41.000,- Rp38.000,-
Masker Earloop Masker Earloop
Rp22.000,-
Strip Cholesterol Nesco Strip Cholesterol Nesco
Rp140.000,-
Strip Tes Gula Darah Strip Tes Gula Darah
Rp78.000,- Rp71.000,-
Cairan Pembersih Tangan Cairan Pembersih Tangan
Rp5.000,-
Strip Tes Asam Urat Strip Tes Asam Urat
Rp79.000,- Rp77.000,-
Nesco GCU 3 in 1 Nesco GCU 3 in 1
Rp315.000,- Rp285.000,-
All New Nesco Strip Gula Darah All New Nesco Strip Gula Darah
Rp79.000,-
Underpad Underpad
Rp33.000,- Rp29.500,-
Aseptic Gel Aseptic Gel
Rp19.500,-
 

Antiseptik dan Disinfektan

Antiseptik dan Disinfektan

Antiseptik dan Disinfektan


Membedakan Antiseptik dan Disinfektan

Orang kadang salah kaprah menyamakan antiseptik dan disinfektan. Memang meski keduanya bisa membasmi mikroorganisme tapi sebenarnya keduanya dipakai untuk hal berbeda.
 


Persamaannya, kedua zat kimia ini bisa membunuh bakteri yang dapat menyebabkan penyakit
dan infeksi. Tapi intinya antiseptik digunakan untuk menyingkirkan kuman di kulit yang hidup, sedangkan disinfektan menyingkirkan kuman di benda yang mati
.

Tapi disinfektan kadang digunakan juga sebagai antiseptik untuk manusia asalkan dosisnya tepat karena kalau dosisnya terlalu tinggi bisa membuat keracunan hingga kematian.

Kandungan yang ada di dalamnya memiliki peran berbeda sehingga penerapannya harus tepat agar tidak menimbulkan efek apapun.

Cara kerja dari antiseptik dan disinfektan memang sama, yaitu senyawa yang terkandung di dalamnya akan menembus dinding sel organisme seperti bakteri.

Nantinya cara kerja di dalam sel tersebut tergantung dari senyawa yang terkandung di dalam antiseptik dan disinfektan tersebut. Pada umumnya senyawa ini akan mengganggu metabolisme sel atau mengubah permeabilitas dari dinding sel mikroorganisme.

Dikutip dari LivestrongSabtu (30/10/2010) ada beberapa perbedaan antara antiseptik dengan disinfektan, yaitu:

Antiseptik
Zat kimia ini penggunaannya diterapkan pada kulit yang hidup atau jaringan tertentu untuk mencegah terjadinya infeksi dan umumnya tidak terlalu toksik, sehingga tidak berbahaya bagi kulit.
Antiseptik biasanya digunakan saat seseorang mencuci tangan atau sebelum melakukan operasi.
Antiseptik biasanya mengandung alkohol, chlorhexidine dan anilides.

Disinfektan
Penggunaan senyawa ini diterapkan pada permukaan, peralatan atau benda mati lainnya, sehingga kadarnya lebih toksik. Jika salah digunakan bisa menyebabkan pengerasan kulit, luka serta peradangan.
Desinfektan sering digunakan untuk peralatan pembersih rumah tangga.
Desinfektan mengandung glutaraldehhid, vantocil, ftalaldehida dan formaldehida.

Meski demikian ada beberapa mikroorganisme yang tidak memberikan respons terhadap semua antiseptik dan juga disinfektan, hal ini biasanya karena mikroorganisme tersebut sudah resisten atau mengalami mutasi.

Karena itu hal pertama yang harus dipahami sebelum menggunakan antiseptik atau disinfektan adalah mengetahui mikroorganisme apa yang ingin dibasmi dan dimana mikroorganisme tersbeut tumbuh. Hal ini untuk mencegah terjadinya efek samping yang mungkin dapat merugikan atau berbahaya tubuh.

Urut berdasar:
Cairan Pembersih Tangan
Cairan Pembersih Tangan
Aceptic Gel 30ml
Rp5.000,-  
Povidine Iodine
Povidine Iodine
1 Liter
Rp45.000,- Rp20.000,-  
Alkohol 70%
Alkohol 70%
300mL
Rp6.000,-  
Alkohol 70%
Alkohol 70%
100mL
Rp2.900,-  
4 dari 5 Bintang!
Alkohol Medis
Alkohol Medis
1 Liter
Rp20.000,-  
Aseptic Gel
Aseptic Gel
500 ml
Rp19.500,-  
Disinfektan Peralatan Medis
Disinfektan Peralatan Medis
ODEX 500ml
Rp80.000,- Rp75.000,-  
Visits: 412391
Toko Alat Kesehatan Online SEDIA-ALATKESEHATAN © 2017